Wednesday, May 10, 2006

it's me


Selamat datang dan selamat Berinteraksi.....






I very is loving my family, children for God Which have pass to us , my so called first child FEBRONIA PA, And momentarily I will have second child where that represent remarkable matter in my domesticity since two year marry.

"GOD grant me SERENITY to accept not change COURAGE to Change the things I Can, and WISDOM to know the diffrence"

my baby is very funny and sweety







Name: Febronia Permata Ayunda (the first)
Birthday: Jumat, 17 Juni 2005 Zodiak: Gemini
City: Samarinda
Hoby: crying, drink milk and Climbing










Name: Klara Dwi Ananda (and Secound)
Birthday: Jumat, 11 Agustus 2006 Zodiak: Leo
City: Samarinda
Hoby: crying, drink milk and Climbing

20 Comments:

Anonymous Anonymous said...

silahkan berikan saran kritik, opini,wacana anda disini...sekali lagi kami ucapakan Selamat berinteraksi

Monday, May 22, 2006 9:31:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Seandainya hatimu adalah sebuah system,
-----------------------------
maka aku akan scan kamu untuk mengetahui port mana yang terbuka Sehingga tidak ada keraguan saat aku c:\> nc -l -o -v -e ke hatimu,tapi aku hanya berani ping di belakang anonymouse proxy, inikah rasanya jatuh cinta sehingga membuatku seperti pecundang atau aku memang pecundang sejati whatever!

Seandainya hatimu adalah sebuah system,
ingin rasanya aku manfaatkan vulnerabilitiesmu, pake PHP injection Terus aku ls -la; find / -perm 777 -type d,sehingga aku tau kalo di hatimu ada folder yang bisa ditulisi atau adakah free space buat aku?. apa aku harus pasang backdor "Remote Connect-Back Shell"jadi aku tinggal nunggu koneksi dari kamu saja, biar aku tidak merana seperti ini.

Seandainya hatimu adalah sebuah system,
saat semua request-ku diterima aku akan nogkrong terus di bugtraq untuk mengetahui bug terbarumu maka aku akan patch n pacth terus,aku akan jaga service-mu jangan sampai crash n aku akan menjadi firewallmu aku akan pasang portsentry, dan menyeting error pagemu " The page cannot be found Coz Has Been Owned by Someone get out!" aku janji gak bakalan ada macelinious program atau service yang hidden, karena aku sangat sayang dan mencintaimu.

Seandainya hatimu adalah sebuah system,
jangan ada kata "You dont have permission to access it" untuk aku, kalau ga mau di ping flood Atau DDos Attack jangan ah....! kamu harus menjadi sang bidadari penyelamatku.

Seandainya hatimu adalah sebuah system, ...?

Tapi sayang hatimu bukanlah sebuah system,
kamu adalah sang bidadari impianku, yang telah mengacaukan systemku!
Suatu saat nanti aku akan datang n mengatakan kalau di hatiku sudah terinfeksi virus yang Menghanyutkan, Ga ada anti virus yang dapat menangkalnya selain ...kamu.

Monday, May 29, 2006 12:54:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

HIDUP & PERMASALAHANNYA
------------------------

"Ada tiga pilihan bagi mereka yang menghadapi hal²
yang sering menggangu :

1. Berurusan dengannya.
2. Mengatasinya.
3. Menyesuaikan diri dengannya."

-Jack Murray

Hidup sebenarnya jauh lebih sederhana daripada yang
pernah kita bayangkan . Bila menghadapi masalah
,daripada menderita , anda lebih baik memikirkan kata²
Jack Murray .
Anda dapat berurusan dengannya , memutuskan akan hal
itu tidak mengganggu , atau mengadaptasinya.
Cepat atau lambat , Anda pasti melakukan salah satu
pilihan tersebut.
Jadi sebaiknya anda membuat pilihan untuk hidup anda.

Wednesday, May 31, 2006 1:14:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Ketegaran
------------------
Di California Selatan ada sebatang pohon yang terkenal di seluruh
Amerika. Sepanjang tahun pohon itu dikunjungi ribuan wisatawan
dari dalam dan luar negeri. Bentuk pohon itu sama sekali tidak
sedap dipandang mata. Tingginya kurang dari 2 meter dengan
batang agak pipih & melintir. Hanya sebagian cabang ditumbuhi
daun, sedang bagian lainnya gundul. Pohon itu menjadi terkenal

karena tumbuh di atas batu granit yang keras. Tingginya sekitar 100
mtr di atas permukaan laut, menghadang langsung Samudera
Pasifik yang anginnya keras mendera.
Tidak ada pohon lain yang tumbuh di sekitarnya, kecuali pohon
itu. Rupanya beberapa tahun lalu sebutir biji pohon terbawa angin,
dan jatuh di cela batu granit yang ada tanahnya.
Benih itu kemudian tumbuh, tetapi setiap kali batang muncul keluar,
langsung hancur diterpa angin Pacific yang kencang.
Terkadang pohon itu tumbuh agak besar tapi badai kembali
memporakporandakannya. Sekalipun demikian, akarnya terus tumbuh
menghunjam ke bawah mencapai tanah melewati poros-poros
batu granit sambil menghisap mineral-mineral di sekitarnya.

Sementara itu batangnya tumbuh terus setelah berkali-kali dihancurkan
angin kencang, makin lama makin kokoh & liat sampai akhirnya cukup
kuat menahan terpaan badai, sekalipun bentuknya tidak karuan.
Oleh orang Amerika, pohon tersebut dianggap sebagai simbol
ketegaran karena seakan-akan memberi pelajaran kepada umat
manusia untuk tetap tabah & gigih dalam menghadapi berbagai cobaan
& gelombang kehidupan.

Thursday, June 01, 2006 11:52:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Berpikir Positif
----------------------

Jerry adalah seorang manager restoran di Amerika. Dia selalu dalam semangat
yang baik dan selalu punya hal positif untuk dikatakan. Jika seseorang
bertanya kepadanya tentang apa yang sedang dia kerjakan, dia akan selalu
menjawab, "Jika aku dapat yang lebih baik, aku lebih suka menjadi orang
kembar!"

Banyak pelayan di restorannya keluar jika Jerry pindah kerja, sehingga
mereka dapat tetap mengikutinya dari satu restoran ke restoran yang lain.

Alasan mengapa para pelayan restoran tersebut keluar mengikuti Jerry adalah
karena sikapnya.

Jerry adalah seorang motivator alami. Jika karyawannya sedang mengalami hari
yang buruk, dia selalu ada di sana, memberitahu karyawan tersebut bagaimana
melihat sisi positif dari situasi yang tengah dialami.

Melihat gaya tersebut benar-benar membuat aku penasaran, jadi suatu hari aku
temui Jerry dan bertanya padanya, "Aku tidak mengerti! Tidak mungkin
seseorang menjadi orang yang berpikiran positif sepan jang waktu.

Bagaimana kamu dapat melakukannya?"

Jerry menjawab, "Tiap pagi aku bangun dan berkata pada diriku, aku punya dua
pilihan hari ini. Aku dapat memilih untuk ada di dalam suasana yang baik
atau memilih dalam suasana yang jelek. Aku selalu memilih dalam suasana yang
baik. Tiap kali sesuatu terjadi, aku dapat memilih untuk menjadi korban atau
aku belajar dari kejadian itu. Aku selalu memilih belajar dari hal itu.

Setiap ada seseorang menyampaikan keluhan, aku dapat memilih untuk menerima
keluhan mereka atau aku dapat mengambil sisi positifnya. Aku selalu memilih
sisi positifnya."

"Tetapi tidak selalu semudah itu," protesku. "Ya, memang begitu," kata
Jerry, "Hidup adalah sebuah pilihan. Saat kamu membuang seluruh masalah,
setiap keadaan adalah sebuah pilihan. Kamu memilih bagaimana bereaksi
terhadap semua keadaan.

Kamu memilih bagaimana orang-orang di sekelilingmu terpengaruh oleh
keadaanmu. Kamu memilih untuk ada dalam keadaan yang baik atau buruk. Itu
adalah pilihanmu, bagaimana kamu hidup."

Beberapa tahun kemudian, aku dengar Jerry mengalami musibah yang tak pernah
terpikirkan terjadi dalam bisnis restoran: membiarkan pintu belakang tidak
terkunci pada suatu pagi dan dirampok oleh tiga orang bersenjata.

Saat mencoba membuka brankas, tangannya gemetaran karena gugup dan salah
memutar nomor kombinasi. Para perampok panik dan menembaknya. Untungnya,
Jerry cepat ditemukan dan segera dibawa ke rumah sakit.

Setelah menjalani operasi selama 18 jam dan seminggu perawatan intensif,
Jerry dapat meninggalkan rumah sakit dengan beberapa bagian peluru masih
berada di dalam tubuhnya. Aku melihat Jerry enam bulan setelah musibah
tersebut. Saat aku tanya Jerry bagaimana keadaannya, dia menjawab, "Jika aku
dapat yang lebih baik, aku lebih suka menjadi orang kembar. Mau melihat
bekas luka-lukaku?"

Aku menunduk untuk melihat luka-lukanya, tetapi aku masih juga bertanya apa
yang dia pikirkan saat terjadinya perampokan.

"Hal pertama yang terlintas dalam pikiranku adalah bahwa aku harus mengunci
pintu belakang," jawab Jerry.. "Kemudian setelah mereka menembak dan aku
tergeletak di lantai, aku ingat bahwa aku punya dua pilihan: aku dapat
memilih untuk hidup atau mati. Aku memilih untuk hidup."

"Apakah kamu tidak takut?" tanyaku. Jerry melanjutkan, "Para ahli medisnya
hebat. Mereka terus berkata bahwa aku akan sembuh. Tapi saat mereka
mendorongku ke ruang gawat darurat dan melihat ekspresi wajah para dokter
dan suster aku jadi

takut. Mata mereka berkata 'Orang ini akan mati'.

Aku tahu aku harus mengambil tindakan."

"Apa yang kamu lakukan?" tanya saya.

"Di sana ada suster gemuk yang bertanya padaku," kata Jerry.

"Dia bertanya apakah aku punya alergi.

'Ya' jawabku.

Para dokter dan suster berhenti bekerja dan mereka menunggu jawabanku.

Aku menarik nafas dalam-dalam dan berteri ak, 'Peluru!' di tengah tertawa
mereka, aku katakan, 'Aku memilih untuk hidup.

Tolong aku dioperasi sebagai orang hidup, bukan orang mati'."

Jerry dapat hidup karena keahlian para dokter, tetapi juga karena sikap
hidupnya yang mengagumkan. Aku belajar dari dia bahwa tiap hari kamu dapat
memilih apakah kamu akan menikmati hidupmu atau membencinya.

Satu hal yang benar-benar milikmu yang tidak bisa dikontrol oleh orang lain
adalah sikap hidupmu, sehingga jika kamu bisa

mengendalikannya dan segala hal dalam hidup akan jadi lebih mudah.

Sekarang kamu punya dua pilihan:

1. Kamu dapat menutup mail ini, atau

2. Kamu meneruskannya ke orang-orang yang kamu kasihi.

Aku berharap kamu memilih #2, karena aku telah melakukannya.

Wednesday, June 21, 2006 11:49:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

DUA KOTAK
----------

Ada di tanganku dua buah kotak yang telah Tuhan berikan padaku untuk dijaga.
Kata-Nya, "Masukkan semua penderitaanmu ke dalam kotak yang berwarna hitam. Dan
masukkan semua kebahagiaanmu ke dalam kotak yang berwarna emas."

Aku melakukan apa yang Tuhan katakan. Setiap kali mengalami kesedihan maka aku
letakkan ia ke dalam kotak hitam.

Sebaliknya ketika bergembira maka aku letakkan kegembiraanku dalam kotak
berwarna emas.

Tapi anehnya, semakin hari kotak berwarna emas semakin bertambah berat.
Sedangkan kotak berwarna hitam tetap saja ringan seperti semula.

Dengan penuh rasa penasaran, aku membuka kotak berwarna hitam.

Kini aku tahu jawabannya. Aku melihat ada lubang besar di dasar kotak berwarna
hitam itu, sehingga semua penderitaan yang aku masukkan ke sana selalu jatuh
keluar.

Aku tunjukkan lubang itu pada Tuhan dan bertanya, "Kemanakah perginya semua
penderitaanku?" Tuhan tersenyum hangat padaku.

"AnakKu, semua penderitaanmu berada padaKu."

Aku bertanya kembali, "Tuhan, mengapa Engkau memberikan dua buah kotak, kotak
emas dan kotak hitam yang berlubang?" "AnakKu, kotak emas Kuberikan agar kau
senantiasa menghitung rahmat yang Aku berikan padamu, sedangkan kotak hitam
Kuberikan agar kau melupakan penderitaanmu."

Ingat-ingatlah semua kebahagiaanmu agar kau senantiasa merasakan kebahagiaan.
Campakkan penderitaanmu agar kau melupakannya

Wednesday, June 21, 2006 11:56:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

1000 Burung Kertas
--------------------

Sewaktu boy dan girl baru pacaran, boy melipat 1000 burung kertas buat girl,
menggantungkannya di dalam kamar girl. Boy mengatakan, 1000 burung kertas itu
menandakan 1000 ketulusan hatinya.

Waktu itu, girl dan boy setiap detik selalu merasakan betapa indahnya cinta
mereka berdua....

Tetapi pada suatu saat, girl mulai menjauhi boy. Girl memutuskan untuk menikah
dan pergi ke Perancis, ke Paris tempat yang dia impikan di dalam mimpinya
berkali-kali itu!!

Sewaktu girl mau mutusin boy, girl bilang sama boy, Kita harus melihat dunia ini
dengan pandangan yang dewasa.....

Menikah bagi cewek adalah kehidupan kedua kalinya!!

Aku harus bisa memegang kesempatan ini dengan baik. Kamu terlalu miskin, sungguh
aku tidak berani membayangkan bagaimana kehidupan kita setelah menikah...!!

Setelah Girl pergi ke Perancis, Boy bekerja keras, dia pernah menjual koran,
menjadi karyawan sementara, bisnis kecil, setiap pekerjaan dia kerjakan dengan
sangat baik dan tekun.

Sudah lewat beberapa tahun...

Karena pertolongan teman dan kerja kerasnya , akhirnya dia mempunyai sebuah
perusahaan. Dia sudah kaya, tetapi hatinya masih tertuju pada Girl, dia masih
tidak dapat melupakannya.

Pada suatu hari, waktu itu hujan, Boy dari mobilnya melihat sepasang orang tua
berjalan sangat pelan di depan. Dia mengenali mereka, mereka adalah orang tuanya
Girl..

Dia ingin mereka lihat kalau sekarang dia tidak hanya mempunyai mobil pribadi,
tetapi juga mempunyai Vila dan perusahaan sendiri, ingin mereka tahu kalau dia
bukan seorang yang miskin lagi, dia sekarang adalah seorang Bos.

Boy mengendarai mobilnya sangat pelan sambil mengikuti sepasang orang tua
tersebut.

Hujan terus turun, tanpa henti, biarpun kedua orang tua itu memakai payung,
tetapi badan mereka tetap basah karena hujan.

Sewaktu mereka sampai tempat tujuan, Boy tercengang oleh apa yang ada di depan
matanya, itu adalah tempat pemakaman.

Dia melihat di atas papan nisan Girl tersenyum sangat manis terhadapnya.

Di samping makamnya yang kecil, tergantung burung-burung kertas yang dibuatkan
Boy, dalam hujan burung-burung kertas itu terlihat begitu hidup.

Orang tua Girl memberitahu Boy, Girl tidak pergi ke paris, Girl terserang
kanker, Girl pergi ke surga. Girl ingin Boy menjadi orang, mempunyai keluarga
yang harmonis, maka dengan terpaksa berbuat demikian terhadap Boy dulu.

Girl bilang dia sangat mengerti Boy, dia percaya kalau Boy pasti akan berhasil.

Girl mengatakan, kalau pada suatu hari Boy akan datang ke makamnya dan berharap
dia membawakan beberapa burung kertas buatnya lagi.

Boy langsung berlutut, berlutut di depan makam Girl, menangis dengan begitu
sedihnya. Hujan pada hari Ching Ming itu terasa tidak akan berhenti, membasahi
sekujur tubuh Boy.

Boy teringat senyum manis Girl yang begitu manis dan polos, mengingat semua itu,
hatinya mulai meneteskan darah..

Sewaktu Orang tua ini keluar dari pemakaman, mereka melihat kalau Boy sudah
membukakan pintu mobil untuk mereka.

Lagu sedih terdengar dari dalam mobil tersebut.

#

Hatiku tidak pernah menyesal,

semuanya hanya untukmu 1000 burung kertas,

1000 ketulusan hatiku,

beterbangan di dalam angin menginginkan bintang yang lebat besebaran di langit,

melewati sungai perak,

apakah aku bisa bertemu denganmu?

Tidak takut berapapun jauhnya,

hanya ingin sekarang langsung berlari ke sampingmu.

Masa lalu seperti asap,

hilang dan tak kan kembali, menambah kerinduan di hatiku.

Bagaimanapun dicari,

jodoh kehidupan ini pasti tidak akan berubah..#

Wednesday, June 21, 2006 12:03:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Belahan Jiwa Anda (Soulmate)
-----------------------------
Puluhan tahun sudah kita hidup; dan pada saat yg bersamaan kita juga telah
berkenalan dgn ratusan bahkan mungkin dgn ribuan orang , tetapi pernahkan
Anda bertemu atau berkenalan dgn "Belahan Jiwa" Anda yg sebenarnya?
Pertanyaan ini saya ajukan bukan hanya untuk para jomblo yg belum nikah
saja, tetapi juga bagi mereka yg telah puluhan tahun menikah! Kenapa?

Pasangan biologis belum tentu identis dgn pasangan rohani Anda, kagak
percaya lihat saja statistik perceraian maupun dilingkungan kenalan Anda,
walaupun mereka sudah menikah puluhan th, tetapi kenyataannya hidup mereka
sama saja seperti layaknya anjing & kucing, apabila tidak ribut terus, maka
si kucing akan terus mencari pasangan kucing lainnya baca PIL sedangkan si
anjing akan mencari pasangan anjing lainnya baca WIL!

Belahan Jiwa atau Pasangan Rohani atau lebih keren lagi disebut sebagai
"Soulmate" bukannya hasil dari pilihan kita sendiri, melainkan telah
ditentukan oleh Sang Pencipta. Sejak jiwa Anda memasuki tubuh, Anda telah
ditakdirkan untuk bersama dgn jiwa yg lain atau belahan jiwa Anda.

Tanya saja sama diri sendiri, walaupun mungkin Anda telah menikah dan hidup
dibawah satu atap puluhan lamanya dgn pasangan hidup Anda, tetapi rasanya
tetap saja seperti dua insan yg berlainan, bahkan merasa seperti juga hidup
dgn makhluk dari planet lain. Karena dia bukanlah belahan jiwa Anda dan dia
bukanlah pasangan rohani Anda! Percayalah apabila Anda dapat menemukannya,
bahkan bisa hidup dgn pasangan rohani Anda, maka hidup ini pasti akan jauh
lebih indah dan lebih mudah untuk dijalani.

Soulmate tidak harus memiliki pemikiran maupun perasaan yg sama, karena Sang
Pencipta bukannya ingin menciptakan duplikatnya Anda, melainkan bagian jiwa
Anda yg lainnya; yg tidak identis seperti yg Anda miliki pada saat sekarang
ini. Soulmate adalah pasangan yg akan melengkapi kekurangan yg ada di dlm
diri Anda, bahkan ia juga akan dapat memenuhi kebutuhan rohani Anda.

Soulmate akan dapat mengisi rasa kesepian kita, dan akan membuat kita selalu
merasa nyaman berada di dekatnya, ia juga akan selalu bersedia untuk
meluangkan waktu; mendengarkan atau pun berbicara dgn Anda. Terlebih dari
segalanya ia dapat mengasihi Anda sepenuhnya dgn segala kelebihan maupun
kekurangan2 Anda, karena ia adalah belahan jiwa Anda sendiri. Selain rasa
saling menikmati kebersamaan, soulmate akan selalu ada dimana saat Anda
membutuhkannya, karena dgn dia kita bisa berbagi suka maupun duka untuk
menangis bersama, maupun tertawa bersama dengannya.

Sesuai dgn namanya pasangan "rohani" jadi ini bertolak belakang dgn pasangan
jasmani, dimana untuk mencari pasangan jasmani kita akan memilih berdasarkan
kriteria, kekayaan, wajah bentuk tubuh, pendidikan, keturunan ataupun
pangkat. Dan untuk pasangan rohan tidak akan ada ketergantungan lagi dlm
soal sex satu dgn yg lain, karena faktor kebersamaan ada jauh lebih penting
daripada sex.

Bila jiwa Anda mengalami luka batin, pasti kita mengharapkan seseorang yg
mau meluangkan waktu dan yg mau mendengarkan keluh kesah maupun kesedihan
kita. Dan apabila Anda telah menemukan belahan jiwa Anda, maka ia akan
senantiasa dapat menciptakan suatu dunia di mana Anda bisa tinggal dgn
nyaman dan perasaan terlindung di dalamnya.

Tetapi dilain pihak apabila Anda telah menemukannya, maka pada saat Anda
kehilangan dia, Anda akan merasa seperti juga kehilangan sesuatu yg paling
berharga di atas dunia ini yg membuat Anda menjadi kesepian, terpencil dlm
perasaan yg paling dalam yg akan selalu menghantui Anda siang dan malam.
Disamping itu apabila Anda kehilangan pasangan jiwa Anda, ini tidak mungkin
akan bisa digantikan oleh siapapun juga di kolong langit ini, sebab Allah
hanya menciptakan SATU saja pasangan atau belahan jiwa untuk Anda. Seorang
soulmate akan memberikan konstribusi besar dlm proses hidup kita dan tanpa
kehadirannya, hati kita akan merasa tersiksa berat, karena ketiadaannya.

Untuk dapat mengetahui dan menilai apakah si "Dia" itu belahan jiwa Anda
ataukah bukan, ini bisa dinilai berdasarkan kriteria2 seperti yg tercantum
diatas ini.

Perlu diketahui tidak semua orang akan diberikan anugerah atau kesempatan
untuk bisa menemukan pasangan rohaninya, mungkin karena dosa2 kita, mungkin
karena kesalahan kita sendiri yg tidak sabaran lagi untuk menunggu saatnya
dimana Sang Pencipta mempertemukan soulmate kita, sehingga akhirnya kita
memilih pasangan hidup atau pasangan biologis yg bukanlah belahan jiwa kita
yg sebenarnya.

Atau bisa juga kebalikannya dimana belahan jiwa kita telah memilih dan
menikahi pasangan biologis lainnya, sehingga janganlah heran apabila kita
jatuh cinta kepada seseorang yg telah berkeluarga, karena kita merasakan
banyak sekali kecocokan di dlm dirinya.

Apabila Anda telah menemukan belahan jiwa Anda, peliharalah dia sebaik
mungkin. Perlu diketahui bahwa Soulmate tidak membutuhkan sesuatu yg mahal,
yg wah atau yg ruaa..r biasa, namum ia menuntut kesetiaan dan keberadaan
Anda, sediakanlah waktu sejenak untuknya. Disamping itu yg diinginkan oleh
setiap jiwa manusia di dunia ini adalah perhatian dan kasih sayang.
Ungkapkanlah perasaan sayang Anda dgn sepenuh hati, bukan hanya sekedar dgn
kata2 saja, melainkan juga dgn belaian2 maupun sentuhan2 lembut dgn penuh
rasa kasih, sambil mengucapkan:
I love You - from.....

Dan usahakanlah bukan hanya setahun sekali saja disaat hari raya kasih
Valentine, melainkan setiap hari dan sepanjang tahun.

Tanyalah terhadap diri Anda sendiri, kapankah Anda terakhir kalinya
mengungkapkan rasa kasih sayang Anda terhadap orang yg Anda kasihi?

Wednesday, June 21, 2006 12:11:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Gadis Kecil Dan Kotak Emas
--------------------------
Ana Lucia

Di sebuah keluarga miskin, seorang ayah tampak kesal pada anak perempuannya yang berusia tiga tahun. Anak perempuannya baru saja menghabiskan uang untuk membeli kertas kado emas untuk membungkus sekotak kado.

Keesokan harinya, anak perempuan itu memberikan kado itu sebagai hadiah ulang tahun pada sang ayah.

"Ini untuk ayah," kata anak gadis itu.

Sang ayah tak jadi marah. Namun ketika ia membuka kotak dan mendapatkan isinya kosong, meledaklah kemarahannya.

"Tak tahukah kau, kalau kau menghadiahi kado pada seseorang, kau harus memberi sebuah barang dalam kotak ini!"

Anak perempuan kecil itu menatap ayahnya dengan mata berkaca-kaca. Ia berkata terisak-isak, "Oh ayah, sesungguhnya aku telah meletakkan sesuatu ke dalam kotak itu."

"Apa yang kau letakkan ke dalam kotak ini? Bukankah kau lihat kotak ini kosong?" bentak ayahnya.

"Oh ayah, sungguh aku telah meletakkan hampir ribuan ciuman untuk ayah ke dalam kotak itu," bisik anak perempuan itu.

Sang ayah terperangah mendengar jawaban anak perempuan kecilnya. Ia lalu memeluk erat-erat anak perempuannya dan meminta maaf.

Konon, orang-orang menceritakan bahwa, pria itu selalu meletakkan kotak kado itu di pinggir tempat tidurnya sampai akhir hayat. Kapan pun ia mengalami kekecewaan, marah atau beban yang berat, ia membayangkan ada ribuan ciuman dalam kotak itu yang mengingatkan cinta anak perempuannya.

Dan sesungguhnya kita telah menerima sebuah kotak emas penuh berisi cinta tanpa pamrih dari orang tua, istri/suami, anak, pasangan, teman dan sahabat kita. Tak ada yang lebih indah dan berharga dalam hidup ini selain cinta.

Disadur dari: Ana Lucia, A Little Girl and The Golden Box

Wednesday, June 21, 2006 2:34:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

8 Tanda Jodoh Anda
-------------------

Pertanda 1

Rahasia sepasang kekasih agar bisa memiliki umur hubungan yang panjang adalah adanya saling berbagi. Anda dan dia selalu bisa saling membantu, entah itu pekerjaan sepele atau besar.Paling penting adalah Anda berdua selalu bisa menikmati segala aspek kehidupan secara bersama-sama. Dan semuanya terasa amat menyenangkan meskipun tanpa harus melibatkan orang lain. Nah, apakah Anda sudah merasakan hal tersebut? Jika ya, selamat berarti ada harapan bahwa dia adalah calon pendamping hidup Anda!


Pertanda 2

Salah satu kriteria yang menentukan cocok tidaknya dia itu jodoh Anda atau bukan adalah kemampuannya bersikap santai di depan Anda. Coba sekarang perhatikan, apakah gerak geriknya, caranya berpakaian, gaya rambutnya, caranya berbicara serta tertawanya mengesankan apa adanya? Apakah setiap ucapannya selalu tampak spontan dan tidak dibuat-buat ? Jika tidak, (maaf) kemungkinan besar dia bukan jodoh Anda.


Pertanda 3

Adanya kontak bathin membuat hati Anda berdua bisa selalu saling tahu. Dan bila Anda atau si dia bisa saling membaca pikiran dan menduga reaksi serta perasaanya satu sama lainnya pada situasi tertentu. Selamat! Mungkin sebenarnya dialah belahan jiwa Anda yang tersimpan...


Pertanda 4

Bersamanya bisa membuat perasaan Anda menjadi santai, nyaman tanpa perasaan tertekan. Berjam-jam bersamanya, setiap waktu dan setiap hari tak membuat Anda merasa bosan.. Ini bisa sebagai pertanda bahwa Anda berdua kelak bisa saling terikat.


Pertanda 5

Dia selalu ada untuk Anda dalam situasi apapun. Dan dia selalu bisa memahami cuaca dalam hati Anda baik dalam suka dan duka. Percayalah pasangan yang berjodoh pasti tak takut mengalami pasang surut saat bersama. Sekarang, ingat-ingat kembali. Apakah dia orang pertama yang datang memberi bantuan tatkala Anda dirundung musibah? Dia selalu paham saat PMS Anda datang menyerang? Dia tau keadaan waktu anda sakit..... Jika ya, tak salah lagi. Dialah orangnya...


Pertanda 6

Dia tak terlalu peduli dengan masa lalu keluarga Anda, dia tak peduli dengan masa lalu Anda saat bersama kekasih terdahulu. Dia juga tak malu-malu menceritakan masa lalunya.. Nah, kalau begitu ini bisa berarti dia sudah siap menerima Anda apa adanya..


Pertanda 7

Setiap orang pasti memiliki kekurangan, dan Anda tak malu-malu memperlihatkannya pada si dia. Bahkan pada saat Anda tampil 'buruk' di depannya sekalipun, misalnya saat Anda bangun tidur atau saat Anda sakit dan tak mandi selama dua hari.


Pertanda 8

Bila Anda merasa rahasia Anda bisa lebih aman di tangannya daripada di tangan sahabat-sahabat Anda. Atau Anda merasa sudah tak bisa lagi menyimpan rahasia apapun darinya, maka berbahagialah! Karena ini bisa berarti pasangan sejati telah Anda temukan !

Apakah kedelapan pertanda di atas telah Anda temukan padanya?

Thursday, July 13, 2006 2:13:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

SESEORANG YG MENCINTAI KAMU
----------------------------

Seseorang yang mencintai kamu, tidak bisa memberikan alasan mengapa ia mencintaimu. Dia hanya tau, di mata dia, kamulah satu satunya.

Seseorang yang mencintai kamu, sebenarnya selalu membuatmu marah / gila / jengkel / stres. Tapi ia tidak pernah tau hal bodoh apa yang sudah ia lakukan, karna semua yang ia lakukan adalah untuk kebaikanmu.

Seseorang yang mencintai kamu, jarang memujimu, tetapi di dalam hatinya kamu adalah yang terbaik, hanya ia yang tau. Seseorang yang mencintai kamu, akan marah-marah atau mengeluh jika kamu tidak membalas pesannya atau telpnya, karna ia peduli dan ia tidak ingin sesuatu terjadi ke kamu.

Seseorang yang mencintai kamu, hanya menjatuhkan air matanya di hadapanmu. Ketika kamu mencoba untuk menghapus air matanya, kamu telah menyentuh hatinya, dimana hatinya selalu berdegup / berdenyut / bergetar untuk kamu.

Seseorang yang mencintai kamu, akan mengingat setiap kata yang kamu ucapkan, bahkan yang tidak sengaja dan ia akan selalu menggunakan kata-kata itu tepat waktunya.

Seseorang yang mencintai kamu, tidak akan memberikan janji apapun dengan mudah, karna ia tidak mau mengingkari janjinya. Ia ingin kamu untuk mempercayainya dan ia ingin memberikan hidup yang plaing bahagia dan aman selama lamanya.

Seseorang yang mencintai kamu, selalu memberitahumu untuk tidak berpikir terlalu banyak, karna ia sudah merencanakan semuanya untukmu. Ia ingin memberikan kehidupan yang terbaik di masa mendatang. Ia ingin memberikanmu suatu kejutan, percayalah dia dapat melakukannya.

Seseorang yang mencintai kamu, mungkin tidak bisa mengingat kejadian / kesempatan istimewa, seperti perayaan hari ulang tahunmu, tapi ia tau bahwa setiap detik yang ia lalui, ia mencintai kamu, tidak peduli hari apakah hari ini.

Seseorang yang mencintai kamu, tidak mau berkata Aku mencintaimu dengan mudah, karna segalanya yang ia lakukan untuk kamu adalah untuk menunjukkan bahwa ia siap mencintaimu, tetapi hanya ia yang akan mengatakan kata I Love You pada situasi yang spesial, karna ia tidak mau kamu salah mengerti, dia mau kamu mengetahui bahwa ia mencintai dirimu.

Seseorang yang bener-bener mencintai kamu, akan merasa bahwa sesuatu harus dikatakan sekali saja karena ia berpikir bahwa kamu telah mengerti dirinya. Jika berkata terlalu banyak, ia akan merasa bahwa tidak ada yang akan membuatnya bahagia / tersenyum.

Seseorang yang mencintai kamu, akan pergi ke airport untuk menjemput kamu, dia tidak akan membawa seikat mawar dan memanggilmu sayang seperti yang kamu harapkan. Tetapi, ia akan membawakan kopermu dan menanyakan: Mengapa kamu menjadi lebih kurus dalam waktu 2 hari? Dengan hatinya yang tulus.

Seseorang yang mencintai kamu, tidak tahu apakah ia harus menelponmu ketika kamu marah, tetapi ia akan mengirimkan pesan setelah beberapa jam. Jika kamu menanyakan: mengapa ia telat menelepon, ia akan berkata: Ketika kamu marah penjelasan dari dirinya semua hanyalah sampah. Tetapi, ketika kamu sudah tenang, penjelasannya baru akan benar-benar bekerja / manjur / berguna.

Seseorang yang mencintaimu, selalu memanggil kamu dengan sebutan gadis kecil , tapi sewaktu ia menginginkan untuk membuat keputusan besar, dialah orang pertama yang ingin mendengar saran dari kamu.

Seseorang yang mencintaimu, akan selalu menyimpan semua benda yang telah kamu berikan, bahkan kertas kecil bertuliskan ' I LOVE U ' ada di dalam dompetnya.

Seseorang yang mencintaimu, saat bertengkar, dia akan meminta maaf dengan tak terkontrol (secara terus menerus) meskipun kamu yang bersalah dan nantinya ia akan mengirimkan pesan kepadamu : Sayang, sebenarnya itu adalah kesalahan kamu dan kamu sendiri sudah mengetahuinya.

Seseorang yang mencintaimu, ia ingin membelikanmu sekeranjang mawar berjumlah sama dengan hari jadi pacaran dan menungu dengan bodohnya di bawah apartemenmu, ia melakukan ini karena ia benar-benar sayang kamu.

Seseorang yang mencintaimu, jarang mengatakan kata-kata manis. Tapi kamu tau, 'kecupannya' sudah menyalurkan semua.

Thursday, July 13, 2006 2:17:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

MENGENAL, LEBIH PENTING!
------------------------

Alkisah, pada suatu hari, diadakan sebuah pesta emas peringatan 50 tahun pernikahan sepasang kakek -nenek. Pesta ini pun dihadiri oleh keluarga besar kakek dan nenek tersebut beserta kerabat dekat dan kenalan.

Pasangan kakek-nenek ini dikenal sangat rukun, tidak pernah terdengar oleh siapapun bahkan pihak keluarga mengenai berita mereka perang mulut. Singkat kata, mereka telah mengarungi bahtera pernikahan yang cukup lama bagi kebanyakan orang. Mereka telah dikaruniai anak-anak yang sudah dewasa dan mandiri baik secara ekonomi maupun pribadi. Pasangan tersebut merupakan gambaran sebuah keluarga yang sangat ideal.

Di sela-sela acara makan malam yang telah tersedia, pasangan yang merayakan peringatan ulang tahun pernikahan mereka ini pun terlihat masih sangat romantis. Di meja makan, telah tersedia hidangan ikan yang sangat menggiurkan yang merupakan kegemaran pasangan tersebut.

Sang kakek pun, pertama kali melayani sang nenek dengan mengambil kepala ikan dan memberikannya kepada sang nenek, kemudian mengambil sisa ikan tersebut untuknya sendiri.

Sang nenek melihat hal ini, perasaannya terharu bercampur kecewa dan heran. Akhirnya sang nenek berkata kepada sang kakek: "Suamiku, kita telah melewati 50 tahun bahtera pernikahan kita. Ketika engkau memutuskan untuk melamarku, aku memutuskan untuk hidup bersamamu dan menerima dengan segala kekurangan yang ada untuk hidup sengsara denganmu walaupun aku tahu waktu itu kondisi keuangan engkau pas-pasan. Aku menerima hal tersebut karena aku sangat mencintaimu. Sejak awal pernikahan kita, ketika kita mendapatkan keberuntungan untuk dapat menyantap hidangan ikan, engkau selalu hanya memberiku kepala ikan yang sebetulnya sangat tidak aku suka, namun aku tetap menerimanya dengan mengabaikan ketidaksukaanku tersebut karena aku ingin membahagiakanmu. Aku tidak pernah lagi menikmati daging ikan yang sangat aku suka selama masa pernikahan kita. Sekarangpun, setelah kita berkecukupan, engkau tetap memberiku hidangan kepala ikan ini. Aku sangat kecewa, suamiku. Aku tidak tahan lagi untuk mengungkapkan hal ini."

Sang kakek pun terkejut dan bersedihlah hatinya mendengarkan penuturan Sang nenek. Akhirnya, sang kakek pun menjawab, "Istriku, ketika engkau memutuskan untuk menikah denganku, aku sangat bahagia dan aku pun bertekad untuk selalu membahagiakanmu dengan memberikan yang terbaik untukmu. Sejujurnya, hidangan kepala ikan ini adalah hidangan yang sangat aku suka. Namun, aku selalu menyisihkan hidangan kepala ikan ini untukmu, karena aku ingin memberikan yang terbaik bagimu. Semenjak menikah denganmu, tidak pernah lagi aku menikmati hidangan kepala ikan yang sangat aku suka itu. Aku hanya bisa menikmati daging ikan yang tidak aku suka karena banyak tulangnya itu. Aku minta maaf, istriku."

Mendengar hal tersebut, sang nenek pun menangis. Merekapun akhirnya berpelukan. Percakapan pasangan ini didengar oleh sebagian undangan yang hadir sehingga akhirnya merekapun ikut terharu.


reflrksi:
---------
Kadang kala kita terkejut mendengar atau mengalami sendiri suatu hubungan yang sudah berjalan cukup lama dan tidak mengalami masalah yang berarti, kandas di tengah-tengah karena hal yang sepele, seperti masalah pada cerita di atas.

Kualitas suatu hubungan tidak terletak pada lamanya hubungan tersebut, melainkan terletak sejauh mana kita mengenali pasangan kita masing-masing.

Thursday, July 13, 2006 2:21:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

HARGA CINTA KASIH
------------------
Seorang anak menghampiri ibunya yang sedang menyiapkan makan malam dan menyerahkan selembar kertas yang selesai ditulisnya. Setelah ibunya mengeringkan tangan dengan celemek, ia membacanya dan inilah tulisan sianak:

Untuk memotong rumput Rp. 7.500,-
Untuk membersihkan kamar minggu ini Rp. 5.000,-
Untuk pergi ke toko menggantikan mama Rp. 10.000,-
Untuk menjaga adik waktu mama belanja Rp. 5000,-
Untuk mengambil jemuran diatap Rp. 1000,-
Untuk membuang sampah Rp. 1000,-
Untuk nilai rapor yang bagus Rp. 25.000
Untuk membersihkan dan menyapu halaman Rp. 12.500,-
-----------------------------
jumlah utang mama Rp. 67.000

Sang ibu memandang anaknya yang berdiri di situ dengan penuh harap dan berbagai kenangan terlintas dalam pikirannya. Kemudian ia mengambil bolpen dengan senyum keibuan, membalikkan kertanya, dan menulis:

Untuk 9 bulan mama mengandung kamu di perut mama, Gratis
Untuk mama menemani kamu, mengobati kamu dan mendoakan kamu, Gratis
Untuk semua kesusahan yang kamu sebabkan selama ini, Gratis
Untuk kecemasan memikirkan masa depanmu, Gratis
Untuk mainan, makanan, baju dan juga menyeka ingus dihidungmu, Gratis

Anakku, kalau kamu menjumlahkan semuanya, harga cinta dan kasih mama, GRATIS

Setelah selesai membaca apa yang ditulis ibunya, anak itu lalu menatap ibunya dan berkata, “Ma, aku sayang sekali pada Mama”, kemudian ia mengambil bolpen dan menulis dengan huruf besar-besar pada deretan angka perhitungannya tadi dengan, “LUNAS”

Thursday, July 27, 2006 7:57:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

KADO DARI ANAK UNTUK AYAHNYA
----------------------------------------------
Menjelang hari raya seorang ayah membeli beberapa gulung kertas kado yang mahal harganya. Putrinya yang berusia balita meminta satu gulung “untuk apa?” tanya sang ayah. “Untuk kado, mau kasih hadiah, “jawab si kecil, jawab si kecil
jjangan dibuang-buang ya, pesan ayahnya sambil memberikan satu gulung kertas bergambar kembang.
Persis pada hari raya, pagi-pagi si kecil sudah bangun dan membangunkan ayahnya, Pa..pa ada hadiah untuk papa, Sang ayah yang masih mengantuk menjawab ‘sudahlah nanti saja’ tetapi sikecil pantang menyerah, Pa bangun pa, sudah siang , Ayahnya berujar, ‘ah, kamu gimana, sih pagi-pagi sudah bangunkan papa.
Sejenak mengusap matanya, sang ayah seperti mengenali sesuatu dari bungkus kado. Ternyata kertas pembungkus kado itu pernah ia berikan kepada anaknya tempo hari, ‘Hadiah apa ini?’ Hadiah hari Raya untuk papa. Buka dong..pa, buka sekarang, jawab si kecil sang ayah pun membuka bingkisan tersebut. Ternyata, di dalamnya hanya berisi sebuah kotak kosong, tidak berisi apapun juga, ah kamu bisa saja. Bingkisannya, kok kosong. Buang-buang kertas kado papa khan mahal?’ si anak menjawab, Nggak, pa nggak kosong tadi, putri masukin banyak sekali ciuman didalam kotak itu untuk papa.
Sang ayah terharu, ia mengangkat anaknya, dipeluknya erat-erat, diciuminya, sambil berkata ‘Putriku’, Papa belum pernah menerima hadiah seindah ini. Papa akan selalu menyimpan boxs ini. Papa akan bawa kekantor dan sekali-kali kalau papa kagen perlu ciuman putri, akan papa ambil satu persatu . Nanti kalau hampir kosong diisi lagi ya? Sambil mengangguk

Thursday, July 27, 2006 8:01:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

ARTI SEBUAH KELUARGA
---------------------

Saya menabrak seorang yang tidak dikenal ketika ia lewat.
"Oh, maafkan saya" adalah reaksi saya. Ia berkata,
"Maafkan saya juga; Saya tidak melihat Anda."
Orang tidak dikenal itu, juga saya, berlaku sangat sopan.
Akhirnya kami berpisah dan mengucapkan selamat tinggal.
Namun cerita lainnya terjadi di rumah, lihat bagaimana kita
memperlakukan orang-orang yang kita kasihi, tua dan muda.
Pada hari itu juga, saat saya tengah memasak makan malam,
anak lelaki saya berdiri diam-diam di samping saya. Ketika saya
berbalik, hampir saja saya membuatnya jatuh. "Minggir," kata saya
dengan marah. Ia pergi, hati kecilnya hancur.
Saya tidak menyadari betapa kasarnya kata-kata saya kepadanya.
Ketika saya berbaring di tempat tidur, dengan halus Tuhan berbicara
padaku, "Sewaktu kamu berurusan dengan orang yang tidak kau kenal,
etika kesopanan kamu gunakan, tetapi anak-anak yang engkau kasihi,
sepertinya engkau perlakukan dengan sewenang-wenang.
Coba lihat ke lantai dapur, engkau akan menemukan beberapa kuntum
bunga dekat pintu." "Bunga-bunga tersebut telah dipetik sendiri oleh
anakmu; merah muda, kuning dan biru.
Anakmu berdiri tanpa suara supaya tidak menggagalkan kejutan yang akan
ia buat bagimu, dan kamu bahkan tidak melihat matanya yang basah saat
itu." Seketika aku merasa malu, dan sekarang air mataku mulai menetes.
Saya pelan-pelan pergi ke kamar anakku dan berlutut di dekat
tempat tidurnya, "Bangun, nak, bangun," kataku
"Apakah bunga-bunga ini engkau petik untukku?" Ia tersenyum,
" Aku menemukannya jatuh dari pohon. "
"Aku mengambil bunga-bunga ini karena mereka cantik seperti Ibu.
Aku tahu Ibu akan menyukainya, terutama yang berwarna biru."
Aku berkata, "Anakku, Ibu sangat menyesal karena telah kasar padamu;
Ibu seharusnya tidak membentakmu seperti tadi." Si kecilku berkata,
"Oh, Ibu, tidak apa-apa. Aku tetap mencintaimu." Aku pun membalas,
"Anakku, aku mencintaimu juga, dan aku benar-benar menyukai
bunga-bunga ini, apalagi yang biru."
Apakah anda menyadari bahwa jika kita mati besok, perusahaan di mana
kita bekerja sekarang bisa saja dengan mudahnya mencari pengganti kita
dalam hitungan hari? Tetapi keluarga yang kita tinggalkan akan merasakan
kehilangan selama sisa hidup mereka. Mari kita renungkan,
kita melibatkan diri lebih dalam kepada pekerjaan kita ketimbang
keluarga kita sendiri, suatu investasi yang tentunya kurang
bijaksana, bukan?
Jadi apakah anda telah memahami apa tujuan cerita di atas?
Apakah anda tahu apa arti kata KELUARGA?
Dalam bahasa Inggris, KELUARGA = FAMILY.
FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER, (I), (L)OVE, (Y)OU

Thursday, September 14, 2006 2:21:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

SAAT AJALKU TIBA..!!
----------------------

Tidak lama lagi saya akan mendapatkan kunjungan dari Malaikat Maut,
kunjungan yang tidak diinginkan, tetapi kebalikannya juga tidak dapat
ditolak. Mau atau tidak; ia akan tetap datang. Hanya waktunya saja tidak
ketahui kapan?

Masalahnya beberapa hari yang lampau Dr telah memberikan vonis terakhir,
bahwa usia saya tidak lama lagi, tetapi entah ini sebulan lagi, entah
seminggu lagi, entah sehari lagi, ia tidak bisa memastikannya 100%, tetapi
yang sudah pasti ajal saya sudah dekat. Apakah Anda tahu bahwa penderitaan
yang paling berat bagi orang yang dihukum mati ialah menunggu hari X atau
hari kematiannya. Tanpa dinyana hal yang serupa harus terjadi di dalam
kehidupan saya sendiri.

Ketika saya mendengar vonis tsb rasanya ingin saya menjerit dan bertanya
kepada Tuhan: "Why me, Tuhan?"

Bagaimana dengan istri maupun anak-anak saya, apalagi anak-anak saya masih
kecil? Mereka masih membutuhkan kasih sayang maupun bimbingan dari seorang
ayah. Satu beban yang tidak ringan bagi mereka yang akan ditinggal. Apakah
kalau saya memohon kepada-Nya, Tuhan masih akan berkenan untuk memperpanjang
resident permit saya di dunia ini?

Detik-detik terakhir ini rasanya sangat berat dan sangat menyedihkan sekali,
apakah esok hari saya masih bisa melihat matahari terbit, ataupun mendengar
burung berkicau? Berapa banyak waktu lagi saya miliki? Sekarang baru saya
sadar bahwa kehidupan itu benar-benar satu karunia yang paling indah yang
telah diberikan oleh Allah kepada kita umat manusia.

Pada saat-saat terakhir ini ingin rasanya saya menatap wajah istri maupun
anak-anak saya selama mungkin. Saya ingin mendengarkan suaranya sebanyak
mungkin, bahkan saya ingin membelai maupun memeluk mereka selama mungkin,
saya benar-benar merasa takut kehilangan mereka. Masalahnya hari esok
mungkin sudah terlambat??

Sayapun merasa bingung apakah perlu saya menceritakan sedini mungkin kepada
istri maupun anak-anak saya, bahwa suami/ayahnya tidak lama lagi akan
meninggal dunia? Saya khawatir, karena apabila mereka mengetahui bahwa ajal
saya sudah berada di ambang pintu, pasti mereka akan bersedih hati, mereka
tidak akan bisa hidup ceria lagi, sedangkan saya tidak ingin membuat mereka
berduka hati di hari-hari terakhir ini. Saya sangat mengasihi istri maupun
anak-anak saya.

Di hari-hari terakhir ini rasanya jam dinding berputar jauh lebih cepat. Di
malam hari pada saat mereka sudah tertidur, saya menatap wajah mereka satu
per satu berjam-jam lamanya. Kesempatan untuk dapat menatap wajah istri
maupun anak-anak saya ini tidak lama lagi. Berlinang air mata saya keluar,
karena saya menyadari bahwa waktunya sudah dekat.

Selain dari itu entah kenapa rasa takutpun mulai timbul, apakah saya akan
masuk neraka? Mengingat kehidupan saya ini penuh dengan dosa. Memang saya
telah berdoa untuk memohon pengampunan daripada-Nya, tetapi apakah melalui
doa tsb, dosa saya sudah benar-benar di ampuni? Apakah saya seorang pengecut
atau seorang yang cengeng apabila saya mengakui bahwa saya sebenarnya merasa
takut untuk dipanggil pulang?

Dalam keadaan ketakutan inilah saya berdoa dan tanpa bisa dibendung lagi
terlinang air mata saya keluar! Rasa sedih dan kecewa berkecamuk di dalam
hati dan pikiran saya, kenapa Tuhan sudah mau memanggil saya dalam usia yang
masih relativ muda ini? Kenapa Tuhan tidak memberikan kesempatan sejenak
lagi, agar saya bisa menyelesaikan tugas maupun tanggung jawab saya sambil
menunggu anak-anak menjadi besar dan mandiri?

Tiap hari kita mendengar bahkan mungkin melihat orang mati, tetapi kalau
kita jujur, kita tidak akan pernah bisa menghayatinya, paling banyak hanya
keluar perkataan kesian maupun rasa sedih hati. Jangankan menghayatinya
terpikirpun tidak pernah, masalahnya kita merasa diri kita ini masih kuat,
masih sehat apalagi usia kita masih muda, buat apa memikirkan tentang
kematian?

Banyak orang memberikan komentar bahwa kita datang kedunia ini seorang diri,
tetapi kenyataannya pada saat kita mau mati, rasanya berat sekali untuk
pulang sendirian, apalagi harus meninggalkan orang-orang yang sangat kita
kasihi?

Tiap Romo dengan mudah akan mengucapkan kita harus mau dan harus bisa
mengikhlaskan meninggalkan semuanya ini? Mereka gampang mengucapkan
perkataan demikian, karena mereka tidak memiliki apapun juga entah harta,
maupun anak/istri yang mereka kasihi? Jadi istilahnya untuk mereka pulang
kampuang, bawa kantong plastik aza udah cukup, berbeda dengan kita, semakin
berat dan semakin banyak yang kita miliki, rasanya semakin berat pulalah
untuk bisa ditinggalkan begitu saja.

Melepaskan nyawa tidaklah susah, tetapi melepaskan apa yang kita miliki dan
meninggalkan orang yang sangat kita kasihi, inilah yang susah!

Saya benar-benar merasa sangat bingung sekali apa yang bisa dan harus saya
lakukan untuk menghadapi detik-detik terakhir ini, mengingat waktunya sudah
tidak lama lagi. Apakah ada rekan-rekan, Romo/Pdt atau para pembimbinga
agama lainnya yang bisa memberikan semacam checklist persiapan apa saja yang
harus dan bisa dilakukan sebelum kita berangkat ke alam baka?
- tugas apa saja yang masih bisa dan harus diselesaikan oleh seorang suami
maupun ayah
- hal apa saja yang bisa saya persiapkan sebelumnya menghadap kepada Sang
Pencipta
- apakah masih belum terlambat bagi saya untuk bertobat?
- cara kehidupan yang bagaimana yang harus saya lakukan di hari-hari
terakhir ini, sambil menunggu ajal tiba

Renungkanlah!
"Siapapun diri Anda dan dimanapun Anda berada, pada suatu saat Andapun akan
menghadapi situasi yang sama seperti yang dihadapi oleh saya pada saat
sekarang ini, terkecuali kalau Anda mati secara mendadak."

Monday, October 09, 2006 1:51:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

APA KATA CINTA..!!
---------------------------
Oret2an ini bukan hanya sekedar untuk 'jombloh' = yang belum punya
pasangan, tetapi untuk semua yang ingin mengetahui : "Ada apa dengan
cinta?"

Pada saat cowo lagi jatuh cinta, ia mengucapkan : `Belah saja
dadaku, hanya untuk membuktikan banyak cinta untukmu, bintangpun ku
berikan, bila kau menerimaku, tetapi kenyataannya semua itu mimpi,
hanyalah bualan, semua itu bohong' (text lagu Jomblo – Gigi)

Pada zaman sekarang ini sudah tidak ada lagi kisah cinta ala Sampek
Engtai ato Romeo & Julia, ato cinta abis. Masalahnya cinta zaman
sekarang ini ada batasannya, 'Cinta sebatas HP' : cintanya hanya
sebatas SMS aja, ato Cinta `ngemil' cinta sebatas Emil2an ada
juga `Cinta sebatas hotel', sepulangnya dari hotel cintanya abis,
ato cinta sebatas dompet begitu dompetnya abis, abis pulalah
cintanya. Jadi sebelumnya mencari gacoan itu ada baiknya ditentukan
terlebih dahulu batasan2-nya. Sejauh mana ada mo cari jodoh.

Disamping itu cinta itu banyak banget bentuknya, kalho kita punya
pacar perempuan dibawah 20 th, pada umumnya ini namanya `Cinta
icip2', karena mereka punya prinsip kalho ilang mudah cari lagi.
Pacaran dengan gadis usia 20 –22 th ini namanya Cinta angkot, karena
wanita dlm usia segini, mo nya hanya jalan2 melulu, entah itu ke
mall, ke cafe pokoknya jalaaa…an azah. Sedangkan pacaran dengan
gadis usia 22-25 th adalah `Cinta etalase', sebab gadis dlm usia
segini, menganggap pacarnya sebagai bahan perbandingan untuk calon
suami, disini mereka lagi gres gresnya window shopping mencari
pasangan yang paling cocok untuk masa depannya. Sedangkan pacaran
dengan gadis diatas usia 25 th, ini namanya `Cinta lem Uhu', sebab
sang gadis akan nempel terus seperti perangko takut ditinggal kabur
oleh sang pacar dimana akhirnya bisa jadi pertu.

Kencan buta bukanlah kencan khusus untuk si buta dari gua hantu,
melainkan kencan dengan orang yang belum kita kenal sebelumnya. Kita
bisa mencari jodoh mulai dari biro jodoh s/d melalui internet, di
berbagai macam situs disitu kita bisa menemukan jodoh bukan hanya
untuk diri sendiri saja, bahkan situs jodoh untuk si pleki dan si
bopi pun ada. Aneh bin nyata situs cari jodoh itu, lebih banyak
digemari oleh orang yang telah bersuami maupun beristri.

Jadi hati2 kalho kita kenalan dengan gadis di internet yang `ngaku
masih perawan tingting, bisa2 sang gadis udah empat kali turun mesin
(baca = punya 4 anak).

Warning, jangan memasang iklan dengan judul : Dicari suami pasti
Anda akan kewalahan untuk menjawab tawaran dari kaum istri yang
ingin me-Recycling suaminya. Hati2 pula dengan orang yang so ngaku
romantis, sebab pada umumnya ini adalah seorang pengkhayal gombal
yang menjanjikan cinta layang2, alias cinta awang2 yang penuh dengan
puisi dan simponi, tetapi kenyataannya sering jatuh kandas seperti
pesawat ulang balik Columbia. Cowo yang mengaku romantis pada
umumnya adalah cowo yang kesepian dan selalu hidup dlm alam impian.
Begitu juga bagi mereka yang so `ngaku sebagai `Arjuna yang mencari
cinta' , kenyataannya bukan Arjuna yang keluar melainkan kakek gaek
Ucup yang lebih mirip dengan Bagong daripada Arjuna. `Oooo…oh yes
I'm the great pretender !'

Sedangkan bagi mereka yang percaya dan ingin mendapatkan bantuan
paranormal dengan menggunakan obat penglaris ato pelet, ber-hati2
lah sebab bisa2 Anda benar2 dapat jodoh sehingga akhir bisa
menyandang gelar: Mrs Dukun, maklum dikawin oleh sang Dukunnya
sendiri.

Sedangkan bagi mereka yang berat jodoh saya ingin memberikan
contoh doa jitu untuk mendapatkan jodoh , keberhasilannya telah
diuji coba.

Doa mencari jodoh
Kalau dia memang jodohku,
dekatkanlah. ..
Tapi kalau bukan jodohku,
Jodohkanlah. ...
Jika dia tidak berjodoh denganku,
maka jadikanlah kami berjodoh..

Kalau dia bukan jodohku,
jangan sampai dia dapet jodoh yang lain, selain
aku...
Kalau dia tidak bisa di jodohkan denganku,
jangan sampai dia dapet jodoh yang lain,
biarinkan dia tidak berjodoh sama seperti
diriku...
Dan pada saat dia telah tidak memiliki jodoh,
jodohkanlah kami kembali...

Kalau dia jodoh orang lain,
putuskanlah! Jodohkanlah dengan ku....
Jika dia tetap menjadi jodoh orang lain,
biar orang itu ketemu jodoh dengan yang lain dan
kemudian Jodohkan kembali si dia dengan ku ...
"Amin...".

Maranatha

Monday, October 16, 2006 1:25:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Kemarahan
---------
Kemarahan adalah suatu kondisi dimana lidah bekerja lebih cepat daripada pikiran.
Anda tak bisa mengubah masa lalu, tetapi dapat menghancurkan masa kini dengan mengkhawatirkan masa depan.
Kasihilah … maka Anda akan dikasihi.
Tuhan selalu memberikan yang terbaik pada mereka yang menyerahkan pilihannya pada Dia.
Semua orang tersenyum dalam bahasa yang sama.
Rangkulan adalah pemberian yang besar … satu cocok untuk semua. Ini dapat diberikan di setiap kesempatan dan mudah dipertukarkan.
Setiap orang memerlukan kasih … khususnya mereka yang tidak pantas menerimanya.
Ukuran kekayaan seseorang adalah seberapa banyak yang telah ia investasikan untuk kehidupan kekalnya.
Tertawa ceria adalah sinar matahari Tuhan.
Segala sesuatu memiliki keindahan tetapi tidak semua orang bisa melihatnya.
Adalah penting bagi para orang tua untuk hidup sesuai dengan yang diajarkannya.
Berterimakasihlah pada Tuhan untuk segala sesuatu yang telah Anda miliki, PERCAYAKAN pada Tuhan segala sesuatu yang Anda perlukan.
Bila Anda mengisi hati Anda dengan penyesalan untuk masa lalu dan kekhawatiran untuk masa depan, Anda tak memiliki hari ini untuk Anda syukuri.
Memori indah tak pernah lekang … hidupkan kembali sesering Anda mau.
Manusia melihat pada tampilan di luar tetapi Tuhan melihat tampilan di dalam.
Pilihan yang Anda berikan hari ini biasanya akan berpengaruh pada hari esok.
Beri waktu untuk tertawa karena itu adalah musik untuk jiwa.
Bila seseorang berbicara buruk tentang Anda, berlakulah sedemikian hingga tak ada orang yang percaya.
Kesabaran adalah seperti bila Anda melambatkan mobil Anda sementara Anda ingin menginjak pedal gas.
Kasih akan diperkuat bila dikerjakan bersama dengan konflik.
Hal terbaik yang orang tua dapat lakukan untuk anak-anak mereka adalah dengan saling mengasihi.
Kata-kata kasar tidak kan mematahkan tulang tetapi akan meremukkan hati.
Untuk keluar dari kesulitan, biasanya orang harus melewatinya.
Kasih adalah satu-satunya hal yang dapat dibagi tanpa berkurang.
Kebahagiaan dapat dipertinggi oleh orang lain tetapi tidak bergantung pada orang lain.
Untuk setiap menit Anda marah pada seseorang, Anda kehilangan 60 detik kebahagiaan Anda yang tak akan Anda peroleh kembali.
Kerjakan yang Anda bisa, untuk mereka yang Anda bisa, dengan apa yang Anda miliki, dan dimana Anda berada.


Pemberian terbaik yang dapat Anda berikan adalah:
Untuk teman Anda – loyalitas;
Untuk musuh Anda – pengampunan;
Untuk majikan Anda – pelayanan;
Untuk anak Anda – teladan yang baik;
Untuk orang tua Anda – terimakasih dan kepatuhan;
Untuk pasangan Anda – kasih dan kesetiaan;
Untuk seluruh manusia – amal Anda;
Untuk Tuhan – hidup Anda.

Monday, October 16, 2006 1:46:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

***************************
Ilmu Jagong (KUMPUL2 MALAM)
***************************

Jagong adalah menghadiri acara hajatan yang biasa ada di desa: seperti sunatan, mantenan, dan kelahiran bayi. Jagong sangat penting untuk membina hubungan baik dengan orang-orang di sekitar kita: dan saya yakin jagong itu sehat untuk jasmani maupun rohani kita. Sehat secara jasmani: karena kita akan mendapat suguhan: teh panas, emping, juadah, lemper, dan kari ayam. Sehat secara rohani: karena kita bisa ngumpul dengan kawan-kawan dan tertawa bersama.

Apakah seseorang akan disukai oleh masyarakat di sekitarnya atau tidak: akan nampak saat seseorang itu punya hajatan. Orang yang kurang ramah di kampungnya, angkuh dan sombong, saat punya hajatan biasanya rumahnya sepi pengunjung. Sebaliknya orang yang ramah dan memiliki perhatian pada kepentingan umum, saat dia punya hajatan, orang-orang dengan senang hati akan datang ke rumahnya dan meramaikan acara hajatannya.

Pernah di kampung saya, seseorang yang kaya raya dan 'terpandang' di desa, tapi saat mantu, pada malem midodareni, yaitu malam menjelang resepsi pernikahan, ternyata rumahnya sepi karena tidak ada orang yang jagong. Sedangkan seorang tetangga saya yang lain, meskipun ekonominya pas-pasan, tapi karena kesupelannya dalam bergaul, dan kepeduliannya pada kepentingan umum, tamunya membludak saat ia mengkhitankan anaknya. Begitulah, jagong selalu dapat dijadikan tolok ukur: siapa yang diterima masyarakat dan siapa yang tidak.

Sedangkan bagi mereka yang hendak jagong, penting sekali untuk menguasai ilmu jagong. Ilmu jagong ini begitu penting sehingga harus diajarkan oleh Yesus sendiri... Seorang guru besar memang tidak harus selalu mengajarkan hal-hal yang besar dan muluk-muluk, tapi kadang hal-hal yang sangat sederhana dan basic: seperti jagong. Yesus berkata,

"Kalau seorang mengundang engkau ke pesta perkawinan, janganlah duduk di tempat kehormatan, sebab mungkin orang itu telah mengundang seorang yang lebih terhormat dari padamu, supaya orang itu, yang mengundang engkau dan dia, jangan datang dan berkata kepadamu: Berilah tempat ini kepada orang itu. Lalu engkau dengan malu harus pergi duduk di tempat yang paling rendah. Tetapi, apabila engkau diundang, pergilah duduk di tempat yang paling rendah. Mungkin tuan rumah akan datang dan berkata kepadamu: Sahabat, silakan duduk di depan. Dan dengan demikian engkau akan menerima hormat di depan mata semua tamu yang lain. Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan." (Lukas 14: 8-11).

Nah, selamat jagong!
PENULIS: yohanes sutopo
http://catatanrenungan.blogspot.com/

Friday, February 13, 2009 9:59:00 AM  
Blogger Gallery Foto @mp said...

-----------------------
PLESETAN ISTILAH (JOKE)
-----------------------
Selain lembaga pemerintahan, kebiasaan singkat menyingkat juga berlaku untuk
tag line suatu daerah.

Solo Berseri, Jogja Berhati Nyaman, Temanggung Bersenyum, Cilacap Bercahaya,
semuanya adalah singkatan. Juga untuk menyebut suatu kawasan, yang katanya
akan
menjadi suatu kawasan yang unggul dan berkembang.

Bermula dari Jabotabek, eh sekarang Jabodetabek.
Muncul pula *Gerbangkertosusila* (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya ,
Sidoarjo, Lamongan),
*Barlingmascakeb* (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen),
*Pawonsari Bakulrejo* (Pacitan Wonogiri Wonosari, Bantul, Kulon Progo,
Purworejo),
atau *Joglosemar* (Jogja Solo Semarang).

Beruntung tidak ada yang membalik urutannya menjadi Semarang Solo Yogya,
disingkat menjadi *Semar Loy*o.
Mungkin di masa mendatang akan muncul juga *Dibalang Sendal *(Purwodadi,
Batang, Pemalang, Semarang , Kendal),
atau *Kasur Bosok* (Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, Solo, Klaten).
Asal jangan *Susu Mbokde* (Surakarta , Sukoharjo, Mboyolali, Kartasura,
Delanggu)
atau *Tanteku Montok* (Panjatan, Tegalan, Kulwaru, Temon, Toyan, Kokap)

Anak-anak muda Jogja tidak kalah kreatifnya untuk ikut-ikutan menyingkat
nama tempat.
Sebut saja *Amplas* untuk Ambarukmo Plaza , atau *Jakal *(Jalan Kaliurang),
*Jamal* (Jalan Magelang).
Kalau sampeyan sekolah di SMA 6, bisa nyombong kalau sampeyan sekolah di *
Depazter* alias Depan Pasar Terban.

Bahkan, dari pusat kota Jogja, sangat mudah untuk mencapai
*Paris*(Parangtritis)
,
atau *Pakistan* (Pasar Kidul Stasiun alias Sarkem),
bahkan *Banglades* (Bangjo Lapangan Denggung Sleman).

Sampeyan seorang yang enthengan, ringan tangan, suka membantu, ndak pernah
menolak untuk dimintai tolong?
Berarti sampeyan layak menyandang nama *Willem Ortano*, alias Dijawil Gelem
Ora Tau Nolak.
Atau kalau sampeyan pinter omong, jualan obat, meyakinkan orang dengan
omongan sampeyan
yang nggak karuan bener salahnya, maka jangan marah kalau sampeyan dipanggil
sebagai *Toni Boster*, alias Waton Muni Ndobose Banter

Gimana kalo blitar Cs disingkat :

*BAKI NUMPLEK* (BlitAr KedirI tuluNggUng saMPek trenggaLEK)

Friday, February 11, 2011 12:17:00 AM  

Post a Comment

<< Home


Free chat widget @ ShoutMix
Zawa-BirthdayReminder CIBFest 2008 Banner A
Want one? Go to www.geocities.com/testiflash
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia