Thursday, April 20, 2006

Pojok Opini & Wacana

Selamat datang dan Berinteraksi
silahkan berikan tanggapan dan komentar anda, baik opini, wacana, pengalaman anda sehari hari, serta cerita-cerita humor dan lucu

7 Comments:

Blogger bloger @mp site said...

silahkan berikan saran kritik, opini,wacana seputar organisasi, IT, dan Politik dan pengalaman kehidupan anda Sehari-hari anda disini...sekali lagi kami ucapakan Selamat berinteraksi

Thursday, April 20, 2006 9:59:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

comments gw ? bolehlah.. tapi gelap banget kayak orangnya... hehehhe mudah-mudahan ga segelap masa depannya...

Tuesday, May 09, 2006 12:03:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

comments..? very GOOD... i am intrest for you imagination and creativication in build your personal website...

maybe in the next time you can help me again to creat my site so far excelent...he..he

Thursday, May 11, 2006 11:03:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Apakah Weblog itu ?
Weblog adalah semacam website pribadi

Weblog memungkinkan Anda menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen (file-file Word, PDF, dan PowerPoint), gambar serta multimedia.

Anda tidak perlu menjadi seorang programmer

Weblogs dibuat untuk mempermudah menampilkan content dalam web, Anda dapat menampilkan semuanya melalui editor yang sudah disesuaikan dengan browser internet . Anda tidak perlu menjadi seorang programmer untuk menggunakan Weblog, seluruhnya diatur dengan klik pada menu editorial.

Mempersingkat waktu

Weblog tidak hanya memudahkan menampilkan content di web tetapi juga mempersingkat waktu proses upload content, sehingga teman, rekan, dan pelanggan dapat dengan mudah menemukan, membaca dan berinteraksi.

Weblog menyimpan data terakhir Anda pada bagian atas halaman web Anda. Data harian anda tersimpan pada kalender yang terintegrasi dan memudahkan pengguna lain mengakses data Anda yang telah tersimpan hari-hari sebelumnya.

Hubungan

Weblog menghubungkan Anda dengan orang lain. Setiap orang yang mempunyai browser internet dapat memasuki Weblog Anda dan membaca apa yang telah Anda tulis serta men-download file yang disimpan di Weblog Anda.
Weblog adalah salah satu cara mengungkapkan sudut pandang Anda kepada orang lain untuk dilihat, dimengerti, dan ditanggapi.

Weblog melebihi Surat Elektronik

Surat elektronik sangat baik untuk berhubungan perorangan, namun tidak dapat menghubungkan satu orang terhadap banyak orang sekaligus. Sebagai tambahan, sistem surat elektronik dapat mengkategori surat yang Anda terima, namun tidak mengatur informasi yang Anda butuhkan.


Weblog (terkadang disingkat blog) adalah situs internet dari seseorang atau kelompok non-komersial yang menggunakan catatan bertanggal yang diperbaharui dengan topik tertentu atau beberapa topik tertentu setiap hari atau dalam waktu singkat. Informasi yang diberikan dapat ditulis oleh pemilik situs, dikumpulkan dari situs-situs atau sumber lain, atau sumbangan dari user lain.

Dari sudut pandang tertentu weblog seringkali dinilai sebagai "catatan harian". Umumnya weblog digunakan untuk satu atau beberapa topik atau pemikiran, biasanya pada ketertarikan topik, dan secara umum dapat dianggap sebagai pengumpul komentar secara perorangan maupun kelompok pada pemikiran tertentu. Sebuah weblog dapat berisi pemikiran individual (seperti catatan harian) atau diskusi bersama yang terbuka untuk umum. Sebagian besar diskusi diawasi oleh moderator.

Arti kata weblog berkembang seiring waktu dikarenakan keanekaragaman ide dan ide-ide baru dapat dengan mudah diciptakan.

Thursday, June 01, 2006 3:37:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Jangan anggap cewe itu bego
----------------------------
Ada cowo yang rajin kerja. Semua duit hasil
kerjanya ditabung. Pokoknya dia cinta banget deh
sama duit2nya. Sebelum mati, dia pesen ke
bininya, "Kalo gw mati, masukin semua duit gw ke
peti mati gw. Gw pengen ditemenin mereka di alam
sana."

Bininya janji bakal menuhin keinginan
lakinya itu. Begitu lakinya meninggal, bininya pake
baju item2 ngikutin upacara. Pas upacaranya sudah
selesai, pas petinya mo dikubur, bininya
teriak, "Bentar!" bininya itu megang kotak yang dia
masukin ke peti mati. Abis itu lakinya dikubur
bareng sepeti2nya.

Temennya ada yg bilang, "lu bego deh, masa duitnya
lu masukin semua ke situ buat laki lu yang udah mati?"
Trus dia bilang, "gw kan beriman, gw ga bisa ga nepatin janji gw lah."
Temennya bilang, "jadi beneran lu masukin duitnya
ke peti mati?".
Dia jawab lagi. "Iya lah. Semuanya gw satuin,
gw masukin ke rekening, terus gw bikin cek dah tu buat laki gw.
Kalo dia mau kan tinggal dicairin aja."



Cewe itu pinter!
-----------------
Charly cuma bisa dapet warisan dari bokapnya
yang sakit, kalo udah married. So, Charly pergi ke bar
kaum single buat cari bini.
Di situ Charly liat cewe yg dia suka.
Charly langsung ngajak kenalan.
"Gue cuma cowo biasa, tapi seminggu or dua minggu lagi
bokap gw meninggal, gw bakal dapet warisan 20
juta dolar."
Cewe itu langsung ikut pulang ma Charly & besoknya jadi ibu tirinya si
Charly



Ngertiin cewe (Menurut cowo)
----------------------------
Gw ngerti banget gw ga bakal bisa ngertiin cewe.
Bayangin aja, dia bisa aja nuangin lilin panas ke
badannya buat nyabut bulu2 yg ga dia suka
seakar2nya tp masih aja takut ma laba2


Permainan Kata
---------------
Ada suami yg bacain artikel tentang pemakaian
kata ke istrinya...
Katanya cewe bisa make 30.000 kata/hari,
sementara cowo cuma 15.000.
Bininya bilang, "itu mah gara2 cewe kudu ngulang2
apa yang diomongin ke cowo."
Suaminya langsung bilang, "gimana?"



siBego & sicakep
------------
Ada suami yang suatu hari ngomong ma istrinya
"gw ga ngerti gimana lu bisa bego tapi tetep aja
cakep."
Istrinya jawab, "gw jelasin deh. Tuhan
bikin gw cakep biar lu suka ma gw, tp gw juga dibikin
bego biar gw suka ma lu"



Singa laper
-----------
Suami istri berantem, pas suaminya dah hampir
ga bisa ngontrol emosi lagi, dia bilang, "ati2 lu, jangan
bangunin singa laper!"
Jawab istrinya, "So what? sapa yg takut ma tikus?

Monday, July 24, 2006 11:01:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Tujuh Kata
----------------
Mary Ann Bird

Aku tahu aku berbeda dari anak-anak lain. Dan aku amat membencinya. Ketika aku mulai bersekolah, teman-teman selalu mengejekku, maka aku semakin tahu perbedaan diriku. Aku dilahirkan dengan cacat. Langit-langit mulutku terbelah.Ya, aku adalah seorang gadis kecil dengan bibir sumbing, hidung bengkok, gigi yang tak rata. Bila berbicara suaraku sumbang, sengau dan kacau. Bahkan aku tak bisa meniup balon bila tak kupejet hidungku erat-erat.

Jika aku minum menggunakan sedotan, air akan mengucur begitu saja lewat hidungku.

Bila ada teman sekolahku bertanya, "Bibirmu itu kenapa?" Aku katakan bahwa ketika bayi aku terjatuh dan sebilah pecahan beling telah membelah bibirku.

Sepertinya aku lebih suka alasan ini daripada mengatakan bahwa aku cacat semenjak lahir. Saat berusia tujuh tahun aku yakin tidak ada orang selain keluargaku yang mencintai aku. Bahkan tidak ada yang mau menyukaiku.

Saat itu aku naik ke kelas dua dan bertemu dengan bu Leonard. Aku tak tahu apa nama lengkapnya. Aku hanya memanggilnya bu Leonard. Beliau berparas bundar, cantik dan selalu harum. Tangannya gemuk. Rambutnya coklat keperakan. Matanya hitam lembut yang senantiasa tampak tersenyum meski bibirnya tidak. Setiap anak menyukainya. Tetapi tak ada yang menyintainya lebih daripada aku. Dan aku punya alasan tersendiri untuk itu.

Pada suatu ketika sekolah melakukan test kemampuan pendengaran; yaitu mendengar kata yang dibisikkan dengan satu telinga ditutup bergantian. Terus terang sulit bagiku untuk mendengar suara-suara dengan satu telinga. Tidak ada orang yang tahu akan cacatku yang satu ini. Aku tak mau gagal pada test ini lalu menjadi satu-satunya anak dengan segala cacat di sekujur tubuhnya.

Maka aku mencari akal untuk menyusun rencana curang.

Aku perhatikan setiap murid yang ditest. Test berlangsung demikian: setiap murid diminta berjalan ke pintu kelas, membalikkan tubuh, menutup satu telinganya dengan jari, kemudian bu guru akan membisikkan sesuatu dari mejanya tulisnya. Lalu murid diminta untuk mengulangi perkataan bu guru. Hal yang sama dilakukan pada telinga yang satunya. Aku menyadari ternyata tak ada seorang pun yang mengawasi apakah telinga itu ditutup dengan rapat atau tidak. Kalau begitu aku akan berpura-pura saja menutup telingaku. Selain itu aku tahu dari cerita murid-murid yang lain bu guru biasanya membisikkan kata-kata seperti, "Langit itu biru" atau "Apakah kau punya sepatu baru?".

Kini tiba pada giliran terakhir; giliranku. Aku berjalan ke luar kelas, membalikkan tubuh lalu menutup telingaku yang cacat itu dengan kuat tetapi kemudian perlahan-lahan merenggangkannya sehingga aku bisa mendengar kata-kata yang dibisikkan oleh bu guru. Aku menunggu dengan berdebar-debar kata-kata apa yang akan dibisikkan oleh bu Leonard. Dan bu Leonard, bu guru yang cantik dan harum, bu guru yang aku cintai itu, membisikkan tujuh buah kata yang aku telah mengubah hidupku selamanya. Ia berbisik dengan lembut, "Maukah kau jadi putriku, wahai gadis manis?" Tanpa sadar aku berbalik, berlari, memeluk bu Leonard erat-erat, dan membiarkan seluruh air mataku tumpah di tubuhnya.

Wednesday, July 26, 2006 2:39:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Pria Lebih Cerdas Dari Wanita?
-------------------------------

Bener ga sih pria lebih cerdas dari wanita?

Sebuah penelitian akademis di Inggris menunjukkan bahwa pria lebih cerdas dari wanita, menurut pengkajian baru yang dilakukan Universitas Manchester, Inggris, untuk dipublikasikan British Journal of Psychology Nopember mendatang mengatakan bahwa IQ pria rata-rata lima poin lebih tinggi dibanding wanita.

Penelitian yang dilakukan Paul Irwing, dosen senior Universitas Manchester, bersama rekan sejawatnya Richard Lynn, mantan profesor psikologi University of Ulster, yang sebelumnya pernah mempublikasikan karya ilmiah mengenai topik tersebut, mengemukakan kepada Times Higher Educational Supplement bahwa mereka telah menemukan bukti yang mendukung kesimpulannya.

Kajian yang digelar masyarakat Psikologi Inggris tersebut melibatkan 80 ribu peserta yang diminta menjalani tes IQ dan 20 ribu pelajar untuk penelitian lebih lanjut.

Irwing menyebutkan tak ada perbedaan IQ antara wanita dan pria sampai usia 14 tahun, namun diatas usia tersebut atau menginjak usia dewasa, IQ pria lebih tinggi lima poin ketimbang wanita, bukan sebuah perbedaan yang cukup besar namun cukup memiliki implikasi yang penting sekali.

"Hal ini sangat bertentangan dengan latar belakang wanita yang secara dramatis mengalahkan pria dibidang pendidikan dan pencapaian prestasi kerja," tambah Irwing yang mengaku memiliki perbedaan pandangan politik tentang hal ini dengan Richard.

5 Poin
Pihak akademis menggunakan tes untuk mengukur kemampuan umum kognitif - kemampuan spatial dan verbal.

Dalam penelitian tersebut mencatat kesenjangan antara pria dan wanita, misalnya dalam kelas tingkat pertama jumlah pria dengan skor IQ 125, lebih banyak dua kali ketimbang wanita.

Dengan skor IQ 155 adalah skor genius yang lebih banyak didominasi pria 5,5 dibanding wanita

Meskipun memiliki pandangan yang tak searah dengan Richard, Irwing menambahkan ia merasa wajib menempatkan "kebenaran ilmiah" di atas konflik politik pribadi, dan kemungkinan besar bahkan nama baik akademisnya. Karya ilmiah yang akan dipublikasikan pada 4 Nopember, tentu saja dapat memicu kontroversi di kalangan akademisi.

Di masa lalu, Lynn telah mengemukakan bahwa kaum pria memiliki IQ yang lebih tinggi daripada kaum wanita, ras kulit putih lebih tinggi ketimbang kulit hitam dan Asia Timur lebih tinggi daripada orang Eropa.

Meramalkan kemungkinan atas seluruh populasi, hasilnya mengindikasikan bahwa terdapat tiga pria untuk setiap wanita dengan IQ di atas 130, 5,5 pria untuk setiap wanita dengan IQ di atas 145.

Pada 1999, Lynn berkesimpulan kaum pria rata-rata mempunyai IQ tiga hingga empat poin lebih tinggi daripada kaum wanita.

Dominasi Nobel
Dr Ir wing menyebutkan tingkat kecerdasaan tersebut didukung banyak bukti dengan sejumlah tokoh-tokoh pria yang sukses meraih banyak keberhasilan seperti grandmasters catur, mendali dibidang matematika, Nobel prize dan beberapa anugerah sejenis.

Pengkajian itu juga menawarkan angin sejuk kepada kaum wanita yang disebutkan bahwa kaum wanita cenderung untuk bekerja lebih keras. Wanita dengan IQ yang sama dengan pria mencapai "hal yang lebih karena mereka lebih tekun dan sanggup menyesuaikan diri pada periode kerja keras yang terus menerus.

Awal tahun ini, presiden Universitas Havard, Lawrence Summers, mencetuskan pernyataan yang kontroversial di sebuah seminar dengan mengatakan bahwa salah satu sebab pria mengungguli wanita di bidang matematika dan ilmu pengetahuan (science) adalah genetika.

Beberapa peserta seminar meninggalkan konferensi usai pernyataan Summers, yang segera meminta maaf dan meralat dengan mengatakan bahwa kekurangan akademis wanita sebagian disebabkan oleh kewajiban wanita yang lebih mengutamakan anak-anak dan cenderung membatasi jam kerjanya. (bbc/dpa/rit)

Monday, July 31, 2006 12:56:00 PM  

Post a Comment

<< Home


Free chat widget @ ShoutMix
Zawa-BirthdayReminder CIBFest 2008 Banner A
Want one? Go to www.geocities.com/testiflash
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia